Kesalahan-kesalahan Ini Ternyata Sering Terjadi Pada Masyarakat Indonesia Ketika Pesan Tiket Kereta

Di Indonesia, setiap akan memasuki masa liburan atau pun masa pulang ke halaman mereka masing-masing, pastinya tiket kereta akan jauh lebih cepat habis dibanding dengan tiket perjalanan lainnya. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Indonesia masih suka menggunakan alat transportasi ini, terlebih karena jalannya yang sangat cepat sehingga bisa dengan cepat juga sampai pada tempat tujuan, serta memiliki harga tiket yang jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan pesawat. Berbeda dengan tiket kereta yang biasa kita naiki sehari-hari, nyatanya jika Anda ingin berpergian jauh dengan alat transportasi ini, layaknya seperti tiket pesawat, Anda harus memesannya dari jauh hari dan menyertakan beberapa data diri. Untuk pesan tiket kereta pun saat ini bisa dilakukan beberapa cara, salah satunya adalah memesannya secara online, yakni mengunjungi situs resmi atau membelinya pada situs jual beli online terpercaya.

keretea-api-640x320

Namun, meski terbilang sangat mudah, nyatanya banyak masyarakat Indonesia yang masih sering melakukan beberapa kesalahan di bawah ini ketika memesan tiket kereta:

  • Salah Penulisan

Hal yang paling sering terjadi dan terkesan klasik adalah terjadinya kesalahan dalam penulisan data diri. Yang paling sering salah ditulis adalah nama, baik nama depan mau pun belakang. Terutama, sekarang ini jika Anda menggunakan ponsel pintar untuk memesan tiket pada situs belanja online, maka biasanya ada kemungkinan bahwa Anda salah menekan layar dan akhirnya tertulis huruf-huruf yang tidak seharusnya ada atau penulisannya menjadi terbalik. Untuk itu, ketika selesai menulis data diri, ada baiknya untuk mengeceknya kembali untuk memastikan jika semuanya benar.

  • Salah Tanggal Keberangkatan

Selain salah mengetik nama, nyatanya ketika Anda sedang pesan tiket kereta pun bisa terjadi kesalahan pada pemilihan tanggal keberangkatan Anda. Terutama jika Anda memesannya dengan menggunakan ponsel pintar yang layarnya tidak terlalu besar, maka kesalahan ketika melihat tanggal serta bulan pasti tidak bisa terelakan. Apalagi jika ditambah ponsel Anda memiliki respon lambat, Anda pastinya akan melakukan kesalahan dalam memilih tanggal. Akan lebih baik jika Anda memesannya di toko online terpercaya agar mereka yang memilihkannya untuk Anda, dengan begini maka akan jauh lebih aman dan terpercaya.

  • Salah Pilih Metode Pembayaran

Jika Anda melakukan belanja online untuk membeli tiket dan menggunakan beberapa aplikasi jual beli online terpercaya, maka biasanya disediakan berbagai jenis pembayaran. Sering kali, masyarakat Indonesia sering salah menekan atau memilih metode pembayaran yang diinginkan. Alhasil, mereka harus memesan ulang dan membuang waktu untuk memesan lagi. Selain itu, bisa saja tempat yang diinginkan tidak bisa dipilih lagi.

  • Tidak Membayar dalam Waktu yang Ditentukan

Menggunakan situs jual beli online memang menguntungkan untuk Anda karena lebih praktis dan juga hemat. Namun, Anda diberikan waktu tertentu untuk melunasi tiket tersebut dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Biasanya, waktu yang diberikan hanya 3 jam saja, dalam waktu tersebut Anda harus sudah melunasi tiket atau tiket tersebut akan hangus. Biasanya, masyarakat Indonesia kelupaan untuk membayarnya. Ditambah, sekarang ini kebijakannya sudah berubah, menjadi 1 jam saja.

Kesalahan-kesalahan klasik tersebutlah yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia ketika sedang pesan tiket kereta melalui situs belanja online terpercaya atau membelinya pada toko online di media sosial. Memang cara tersebut lebih memudahkan Anda dan juga mengirit waktu jika dibanding dengan membelinya secara langsung, namun pastikan untuk selalu teliti dalam membeli tiket tersebut, karena jika ada kesalahan, maka Andalah yang akan dirugikan.

Leave a reply "Kesalahan-kesalahan Ini Ternyata Sering Terjadi Pada Masyarakat Indonesia Ketika Pesan Tiket Kereta"