Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis

192 views

Trikotti.Com – Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis, Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis

Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis

Kamu-Klik – Pada postingan Kamu-Klik kali ini akan membahas tentang cara memasang dinamik meta tag di blogspot secara otomatis. Teknik ini sangat-sangat berguna untuk optimasi onpage karena setiap postingan kita akan memiliki meta deskripsi yang berbeda antara satu postingan dengan postingan lainnya tanpa perlu repot-repot nambahin satu-satu pada setiap postingan secara manual. Dengan kata lain, meta deskripsi dan keyword pada setiap posting akan ter-generate secara otomatis. Hal ini tentu menjadi solusi bagi sobat yang mengalami duplikasi meta deskripsi.

Cara memasang meta tag deskripsi dan keyword setiap postingan secara otomatis ini juragan bagi kedalam 2 bagian, sobat-sobat ikutin aja salah satu dari kedua cara dibawah ini :


Bagi yang BELUM PERNAH memasang meta tag deskripsi sebelumnya, ikutin cara ini :

  1. Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
  2. Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f di firefox untuk mencari) :

    <data:blog.pageTitle/>

  3. Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :
    ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/"'>
    <data:blog.pageTitle/>
    ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
    ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/>


    <data:blog.pageName/> – <data:blog.title/>


  4. Selesai dan save template sobat.


Bagi yang SUDAH PERNAH memasang meta tag deskripsi sbelumnya, ikutin cara berikut ini :

  1. Udah login ke blogger kan ? langsung menuju tata letak > edit html.
  2. Di halaman edit html, cari kode ini :


    <data:blog.pageName/> | <data:blog.title/>

    Intinya tuh sobat cari kode deskripsi yang lama ( yang udah pernah sobat pasang sebelumnya), kemudian dihapus aja semua kode deskripsi yang lama ntuh.

  3. Setelah kode meta tag deskripsi dan keyword yang lama dihapus diganti dengan kode berikut yang tentunya lebih canggih lagi,hhe :

    ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/"'>
    <data:blog.pageTitle/>
    ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
    ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/>

    <data:blog.pageName/> – <data:blog.title/>


  4. Udah digantikan ? kalo udah selesai langsung aja di save template.

Nah, demikianlah cara bikin meta tag di setiap postingan secara otomatis. Semoga setelah ikutin cara diatas sobat-sobat juragan semuanya gak direpotkan lagi dengan harus memasang meta tag deskripsi di setiap postingan secara manual lagi. Salam.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Pasang Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis"

No related post!